Klasifikasi dan Sifat Kimia Tanaman Herbal Keladi Tikus

Klasifikasi Keladi Tikus

Tanaman Keladi Tikus disebut typhonium flagelliforme (Lodd.) Bl. atau Typhoniumdivaricum (L .) Decne termasuk ke dalam famili tumbuhan Araceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah bira kecil , daun panta susu , kalamayong, ileus, kibabi, trenggiling mentik, nama asingnya rodenttuber.

Sifat Kimia Keladi Tikus

Hasil penelitian dari berbagai lembaga dan perguruan tinggi di Malaysia dan beberapa negara menunjukkan bahwa sari tanaman (juice) ini dapat menghancurkan sel kanker. Hasil penelitian menunjukkan: membunuh/menghambat pertumbumbuhan sel kanker, menghilangkan efek buruk chemoterapi, bersifat anti virus dan anti bakteri.

Penyakit yang  Dapat Disembuhkan

Berdasarkan berbagai literatur yang mencatat pengalaman secara turun temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut:

1. Koreng. Umbi secukupnya ditumbuk halus, tempelkan ke tempat sakit.

2. Frambusia. Umbi secukupnya ditumbuk halus, tempelkan ke tempat yang sakit .

3. Menumpas Kanker, seperti kanker payudara, paru-paru, usus besar, rectum, liver, prostat, ginjal, leher rahim, tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukemia, empedu dan pankreas.

4. Menetralisir racun narkoba: Umbi sebesar ujung jari dicuci bersih dengan air matang, dikeprek dan ditelan. Lakukan beberapa kali sehari. (Cara penggunaan ini berdasarkan informasi lisan dari seorang pemakai).

pixel Klasifikasi dan Sifat Kimia Tanaman Herbal Keladi Tikus
Artikel Terkait:

Komentar Anda